""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Tuesday, April 21, 2020

KARTINI TEBO: Ners RIKA Tenaga Medis Perempuan Bhayangkari SAT-RESKRIM POLRES TEBO PERANGI Corona

KARTINI TEBO: Ners RIKA Tenaga Medis Perempuan Bhayangkari SAT-RESKRIM POLRES TEBO PERANGI Corona

Top Top Top
Tebo Makin Top

Hari ini 21 April 2020, Di tengah Pandemi Corona Virus. Kita semua di ingatkan tentang seorang tokoh Perempuan nasional. Siapakah Dia? Dia Adalah seorang wanita keturunan Jawa yang kita Panggil Kartini.

Wanita Yang bergelar R.A "Raden Ajeng". Beberapa sumber meriwayatkan bahwa R.A. Kartini lahir di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, pada tanggal 21 bulan April 1879. Melalui Sebuah ketetapan dari  Presiden RI, Ir. Soekarno, melalui surat No.108 Tahun 1964 tertanggal 2 Mei 1964 yang menetapkan R. A. Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional.

Selain itu, pada surat yang sama. Presiden RI, Ir.Soekarno juga menetapkan peringatan Hari Kartini sebagai hari besar Nasional yang jatuh pada tanggal 21 April setiap tahunnya. Tanggal tersebut dipilih sesuai dengan hari lahir R.A. Kartini.

Mengenang R.A Kartini
Sebuah Pesan penting tentang sosok R.A Kartini di Indonesia adalah tentang persamaan gender dimana, Ia membawa pesan tentang bagaimana seorang perempuan harus mendapat perlakuan yang sama. Khususnya dalam dunia Pendidikan.

Kebudayaan Indonesia pada jaman R.A Kartini tak seindah saat ini untuk perempuan Indonesia. Saat ini Perempuan Indonesia sudah bisa menjadi apapun yang ia mau dan jika ia mampu. Kesetaraan gender membuat banyak lapangan pekerjaan di isi oleh kartini-kartini muda lainnya di berbagai profesi yang mengisi ruang pekerjaan di Indonesia. Mulai dari pekerjaan kasar, Jabatan-jabatan Penting, dan sampai menjadi Pemimpin di Bumi Indonesia.

Untuk itu jadikan Semangat kartini memotivasi anda semua Kartini-kartini dari Tebo untuk terus membangun negeri.

NERS RIKA Salah Seorang KARTINI dari TEBO

Masih Ingat? Beberapa Waktu Lalu Tebo Top Multimedia sempat menulis hasil wawancara eksklusif dengan salah seorang Tenaga medis yang menjadi relawan di RSDC WISMA ATLET KEMAYORAN JAKPUS. Ia yang akrab kami panggil KK RIKA seorang anak, Seorang Ibu dan Seorang Istri dari Anggota SAT-RESKRIM POLRES TEBO, BRIGADIR Agus Setiawan. Ners Rika seorang Bhayangkari yang memilih jalannya sendiri dengan restu dari keluarga. Ia memutuskan menjadi Relawan dalam memerangi virus corona. 

Keputusan yang ia ambil sebagai sebuah kesadaran tentang bentanggung jawab atas Ilmu dan janji seorang Tenaga Medis. salah satu pesan singkat sebelum keberangkatannya ia ingin menyampaikan untuk semua ibu-ibu di kabupaten Tebo: 

"Saya juga adalah seorang ibu dengan 3 anak yang memilih untuk menjadi relawan, yang ingin saya sampaikan kepada ibu-ibu lainnya adalah jangan takut dengan corona tetapi waspadalah dengan selalu menjaga kebersihan, lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga, serta jadikan keadaan yang terjadi ini sebagai sebuah hal jarang terjadi dan membuat kualitas berkumpul bersama keluarga berkualitas sehingga akan meningkatkan Imun tubuh kita. Optimis dan yakin kita semua mampu melewati Pandemi ini. Biar kan kami tenaga medis berjuang. Ibu-ibu ajak keluarganya untuk Stay At home. Mari kita saling mendoakan agar tidak ada lagi korban oleh Covid 19 ini".

Berikut ini ada beberapa Foto yang Ners Rika berikan kepada Tebo Top Multimedia Sebagai Pengingat dan Penyemangat kita bersama lawan corona. Kami Tebo Top bagikan Untuk anda semuanya:


Bhayangkari Sat Reskrim Polres Tebo: www.tebotop.com

Pesan dari NERS RIKA "STAY AT HOME" oleh :www.tebotop.com

Semangat PERAWAT JAMBI PEDULI PASIEN COVID-19: Oleh: www.tebotop.com

Gambaran beberapa foto di atas merupakan secuil cerita dari banyaknya kegiatan yang dilakukan Tenaga medis. Penggunaan APD lengkap dalam bertugas menjadi sebuah keharusan untuk membantu pasien positif covid 19. Sebuah potongan kecil dari cerita kartini di negeri ini. Banyak juga cerita lainnya bagaimana para perempuan Indonesia Hebat yang merupakan buah dari perjuangan Ibu R.A Kartini di masanya.

Semangat R.A Kartini,  kita jadikan semangat yang akrab di telinga kita. Seperti slogan "Habis gelap terbitlah terang". Lalu, menjadi ihktiar dan doa kita semua masyarakat INDONESIA "Habis Corona, Semua Kembali Semula" yang artinya kehidupan kita dan rutinitas kita akan kembali dan kita akan menata masa depan bersama di mulai dari keluarga, komunitas, masyarakat, lingkungan kerja, dan sebagai bangsa yang hebat dan besar INDONESIA RAYA.

Semangat selalu untuk KK RIKA dan semua Kartini di Indonesia.

Salam Dari Kami

TEBO TOP.

TOP TOP TOP
TEBO MAKIN TOP

BY: TEBO TOP MULTIMEDIA

No comments:

Post a Comment