""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Thursday, April 9, 2020

Tutorial Cara Membuat Masker Tanpa JAHIT Ala Founder Tebo TOP Rinto Rezky

Top Top Top
Tebo Makin Top

Berdasarkan Instruksi Pemerintah saat ini Terkait Pandemi Covid 19. Kita sebagai warganegara di anjurkan untuk menggunakan masker dalam beraktivitas di luar rumah. Kenapa Harus pakai masker? Tujuannya tidak lain dan tidak bukan dikarenakan penyebaran Virus Corona melalui area wajah yaitu mata, hidung dan mulut dari droplet orang yang terinfeksi. Tanpa sadar tangan kita membawa virus lalu kita menyentuh area wajah yang kami tuliskan di atas.

Tentunya kita juga sebagai orang yang sehat tidak diwajibkan menggunakan masker tipe tertentu. Cukup hanya dengan masker berbahan kain itu sudah dapat melindungi diri dari penyebaran virus corona. Selain itu, jika kita lihat di beragam informasi. Kita akan kesulitan menjumpai maskes di apotik atau toko alkes. Banyak masker yang sudah habis terjual karena kebutuhan yang tinggi dan meningkat akan kegunaan masker tersebut.

Bingung mencari masker. Ini kami punya tips dari salah satu founder Tebo Top. Saudara kami dan adek kami RINTO REZKY. Ia memberikan Tutorial membuat masker tanpa perlu dijahit.




Berikut Tutorialnya:

Cara Membuat Masker Tanpa Jahit

alat dan bahan:

1. kain Perca atau bekas. Yang bagus tentunya berbahan dari katun.
2. kain tersebut dibuat dengan bentuk persegi bisa dengan ukuran 30cmx30cm. Atau seukuran penggaris panjang 30 cm atau 60cm.
3. Gunting
4. Karet gelang.

Cara membuat

kain yang sudah dibentuk persegi dengan menggunakan gunting dilipat membentuk persegi panjang. Pada kedua ujungnya masukkan masing masing karet gelang yang nantinya akan dijadikan tambatan untuk di telinga. ingat tambatan di telinga kalau di hati namanya bukan karet gelang.

Selanjutnya ujung kain tersisa dimasukkan kembali ke dalam atau lipat ke dalam. ujung kain ya yang dimasukkan kalau ujung perasaan simpan nya dalam hati aja. setelah itu, masker tersebut jadi deh dan tentunya siap Anda gunakan .

selamat mencoba??? Bingung Ya...

Kalau Bingung baca tutorial di atas. Silahkan Tonton Video Tutorialnya di bawah ini biar kalian gak bingung seperti yang ditulis admin.

Simak Lebih Jelas di Video channel TEBO TOP di bawah ini.:


Nah kan setelah nonton videonya jelas kan apa yang dilakukan saudara kami tersebut. Mudah dan gampang kan cara membuat masker tanpa perlu dijahit. Harapan kami anda semua mengambil manfaat dari informasi yang kami bagikan.

Selain itu dukun TEBO TOP untuk terus bergiat di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi dan Negara Indonesia dengan rasa yang kami jadikan Spirit/semangat yaitu TOP Tangguh Optimis dan Peduli.

Sekian dari kami
Jika ingin berkenalan dengan RINTO ini  WA nya: 082297018302.
IG NYA :@rintorezky11 
FB nya : RINTO GIBAND

Salam dari kami untuk anda semua

Top Top Top
TEBO MAKIN TOP

No comments:

Post a Comment