""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Saturday, May 30, 2020

3 HAL UTAMA Dalam Protokol Penerapan NEW NORMAL Kehidupan Menghadapi Virus Corona

Top Top Top
Tebo Makin Top

Saat ini Pendemi Corona Masih Belum usai. Grafik penambahan orang yang terjangkit juga belum melandai atau menurun secara Nasional. Setelah PSBB Pembatasan Sosial berskala Besar dijalankan untuk menekan penyebaran Covid-19 masih dilaksanakan di beberapa daerah. Pemerintah akan menerapkan sebuah aturan dalam menjalani aktivitas keseharian yang saat ini kita kenal dengan NEW NORMAL?

Apakah New Normal itu?

Pengertian Atau Definisi New normal adalah sebuah skenario yang bertujuan untuk mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi. Pemerintah Indonesia telah mengumumkan rencana untuk mengimplementasikan skenario new normal dengan memperhatikan dan mempertimbangkan studi epidemiologis dan kesiapan regional.

Berdasarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Badan Bahasa merilis arti new normal dalam bahasa Indonesia. Badan Bahasa Kemendikbud mengungkapkan arti new normal tersebut melalui postingan di Instagram pada Selasa (27/5/2020).

"Kenormalan baru merupakan padanan dari istilah bahasa Inggris new normal," bersumber dari akun Instagram @badanbahasakemendikbud.


Artinya saat kita mengalami pandemi ini ada perubahan yang terjadi atau ketidak normalan dalam kehidupan. Sebagian dari kita merasakan kecemasan dan kekhawatiran. Ada juga yang mengalami ketakutan berlebihan. Namun, banyak juga masyarakat yang tidak peduli. Sehingga banyak nya informasi soal virus corona mengalami pemaknaan berbeda. Itu juga disebabkan penyebaran Hoaks terkait Virus corona dari orang-orang yang btidak bertanggung jawab.

Jadi, sebagai masyarakat kita sebenarnya bisa menelaah mana informasi yang benar dan informasi yang tidak benar. Untuk itu penerapan New Normal atau kenormalan Baru merupakan bentuk dari masyarakat yang paham dan menjalani aktivitas saat pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada berdampingan dengan pandemi yang belum usai ini.

Tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian seperti pasar, tempat pelayanan masyarakat, sekolah dan lain sebagainya harus tahu betul dan mengkampanyekan Protokol New Normal sehingga kita semua beraktivitas dan penyebaran corona tidak terjadi.

Tebo Top dan Komunitas Motor Sebelum Pandemi: Dokumentasi TEBO TOP
3 HAL UTAMA Penerapan NEW NORMAL 

Berulang kali untuk anda semuanya. 3 Hal utama dalam New Normal merupakan bentuk kesadaran dan kewaspadaan diri maupun masyarakat bahwa Selama Pandemi belum berakhir maka kita semua harus terus berantisipasi sehingga hal buruk tidak terjadi yaitu tidak tertular oleh virus corona.

3 hal tersebut adalah:

1. Penggunaan Masker
2. Rajin Mencuci Tangan
3. Sosial distancing dan Physical distancing.

Tiga hal utama di atas adalah merupakan sebuah aturan yang kita semua harus menerapkannya mulai dari diri sendiri. Ketika beraktivitas di luar gunakan Masker, jika ada objek yang terpegang atau terjadi interaksi dengan penggunaan tangan kita segera mencuci tangan atau menggunakan hand sanitazer. selanjutnya, konsep menjaga jarak dan seminim mungkin tidak kontak fisik dengan orang lain juga sebagai penentu bentuk kenormalan baru yang harus kita terima satu sama lain. Kemudian kita memaklumi jika ada orang yang kita kenal tak mau berjabat tangan. sebaliknya kita juga seperti itu berhak menolak jika ada yang mau kontak fisik atau mengajak berjabat tangan. sebuah kebiasaan baru yang harus kita terima dan pahami.

Jika semua peduli dan mau mematuhi. Kita semua yakin pandemi ini akan segera berakhir dan kita akan benar-benar di sebuah kehidupan Normal seperti biasa tanpa ada rasa ragu dan curiga satu sama lain yang di sebabkan rasa khawatir akan tertular. Mari Terapkan hidup sehat dan mematuhi semua intruksi yang ada sampai PANDEMI ini dinyatakan berakhir.

Sehat selalu dan selamat beraktivitas.

Salam dari Kami

Top Top Top
TEBO MAKIN TOP

By: TEBO TOP MULTIMEDIA

No comments:

Post a Comment