""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Saturday, May 2, 2020

Tema "BELAJAR DARI COVID-19" Sebagai Peringatan Hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2020

Top Top Top
Tebo Makin Top

Siapa Guru Favorit Anda? Apa yang anda ingat Saat masa sekolah? Jika anda bisa menjawab nya berarti syukur alhamdullilah. Artinya anda pernah menikmati bangku sekolah atau menerima pendidikan baik Formal maupun Non Formal.

Guru sebagai ujung tombak dalam dunia pendidikan terus dikambing hitamkan atas apa yang terjadi. Pinjam Istilah "Tak ada gading yang tak retak" yang artinya setiap hal atau sesuatu pasti punya kelemahan atau kekurangan. Dunia pendidikan saat ini pun terdampak Covid 19 atau virus corona. Sekolah-sekolah diliburkan yang bertujuan untuk memutus penyebaran covid 19. Kemanakah Para guru? Saat Anda membaca tulisan ini. Artinya anda sekarang menjadi guru. Peran Orang Tua saat Pandemi ini adalah Sebagai guru Sejati. Orang Tua harus menjadi contoh tentang apa yang harus dilakukan anak-anaknya saat Pandemi ini.

Sebaliknya, Para guru kini harus menjadi Orang tua selama pandemi ini. Ini semua terjadi bukan karena keinginan pribadi. Aturanlah yang memaksa kita semua. Mau tidak mau, suka tidak suka kita betukar peran. Saat ini, peran Pahlawan adalah mereka yang berjuang di garis depan. Para tenaga medis dan kesehatan yang merawat pasien terinfeksi Covid 19 dan Petugas lainnya sebagai garda terdepan dalam penerapan Masa darurat Covid 19 ini.

Ucapan Selamat HARDIKNAS 2020 dari TEBO TOP

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2020
Tahukah Anda? Tanggal 02 Mei diperingati menjadi Hari Pendidikan Nasional. Tanggal 02 Mei adalah hari untuk memperingati kelahiran Bapak tokoh pelopor pendidikan di Indonesia sekaligus pendiri lembaga pendidikan taman siswa yaitu Ki Hajar Dewantara dan oleh pemerintah ditetapkan sebagai hari Pendidikan Nasional.

Melalui Laman Kemendikbud. Disampaikan pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 02 Mei 2020 harus di lakukan dengan Terpusat dan Terbatas. Satuan pendidikan maupun Instansi lainnya tidak perlu melakukan upacara peringatan HARDIKNAS. berdasarkan Pemberitahuan disampaikan melalui surat yang ditandatangani Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 42518/MPK.A/TU/2020 tanggal 29 April 2020.

Peringatan Hardiknas akan dilakukan di KEMENDIKBUD jam 08.00 Wib dan akan disiarkan secara langsung melalui kanal YOUTUBE KEMENDIKBUD RI.

Selain Itu, Kemendikbud akan mengadakan sebuah acara yang bertema "Belajar dari Covid-19" Tahukah anda? Saat ini, kita semua telah belajar tentang Covid 19. apakah kita menjadi pembelajar yang baik? Sudahkah kita mengikuti aturan? Masihkah kita saling menyalahkan satu sama lain? Jika belum terjawab. Artinya kita harus belajar lagi tentang Covid 19.

Untuk itu anda semua yang ingin tahu Tema peringatan HARDIKNAS Tahun 2020 ini. Jangan Lupa Saksikan tayangannya jam 19.00 di TVRI dan melalui Kanal Youtube KEMENDIKBUD RI.
Tema HARDIKNAS 2020 Sumber Laman Kemendikbud
Semoga melalui tayangan berdasar Informasi gambar di atas. Kita dapat mengetahui kembali mengenai Pendidikan Indonesia yang akan disampaikan langsung oleh Menteri Pendidikan, NADIEM ANWAR MAKARIEM.

Ayo Kita terus belajar dan lawan Covid 19 dengan Jaga Jarak, Tetap Di Rumah, Jaga Kebersihan sebelum dan sesudah beraktivitas baik di luar maupun di dalam rumah.

Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari Kita berucap "JAYALAH PENDIDIKAN INDONESIA"

Salam Dari Kami 
TOP TOP TOP
TEBO MAKIN TOP

No comments:

Post a Comment