""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Tuesday, June 9, 2020

Ulasan TEBO TOP Tentang 'Lathi' Karya Youtuber Weird Genius Sebuah karya Berbau Mistis Mengangkat Tradisi

Top Top Top
Tebo Makin Top

Menjadi Youtuber saat ini menjadi pilihan lain dari sebagian orang yang ingin mendapatkan Pundi-pundi rupiah dengan jejaring Monetisasi Iklannya. Namun, Tidak Semua orang mendapatkan rejeki yang sama. Kita mengenal sebutan Youtuber atau orang/kelompok yang membagikan videonya di youtube. Youtuber juga identik dengan istilah Konten Kreator yang bermakna seorang yang meciptakan sebuah ide dan gagasan sedangkan Konten adalah objek yang dibuatnya dalam youtube tentunya berupa Video.

Perkara gampang dan mudah bagi seseorang atau kelompok yang telah punya Nama di lingkungan atau di kenal masyarakat. Selebrita tanah air saat ini berbondong-bondong menggunakan Youtube sebagai media penghasil Rupiah dan dibilang mereka tak kesulitan untuk mendapatkan Suka dari Netizen Indonesia.

Sebenarnya menjadi youtuber adalah sebuah cara untuk menyampaikan ide dan gagasan serta keseharian tanpa ada embel-embel di belakangnya. Gayung bersambut, setiap orang tentunya akan senang jika dapat menghasilkan uang dari Youtube. Bagaimana cara menghasilkan uang dengan Youtube? lain waktu TEBO TOP akan mengulasnya untuk anda pembaca setia kami.

LATHI Karya Weird Genius Berbau Mistis Mengangkat Tradisi

Sesuai judul tulisan kali ini kita akan ulas 'Lathi' karya Weird Jenius. Simak dan baca sampai Tuntas ya.

Siapa saja sosok Dibalik layar WEIRD GENIUS. Berdasarkan Narasi di Wikipedia Weird Genius adalah grup musik EDM dan synth-pop asal Indonesia yang beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu. Grup ini terbentuk sejak tahun 2016 dan merilis lagu pertama mereka di tahun 2017 dengan judul DPS.

Konten yang mengangkat dan melambungkan Weird Genius adalah LATHI sebuah lagu dengan koregrafi apik. TOP banget kalau kita lihat.

Tonton dulu ya Konten 'Lathi' oleh Weird Genius.



Bagaimana? TOP kan karya mereka. sekarang kita kupas lirik lagu mereka yang penuh makna.

Berikut ini Lirik Lagu LATHI dan Terjemahannya.

I was born a fool
Aku dilahirkan sebagai orang bodoh
Broken all the rules
Merusak semua aturan
Seeing all null
Karena semuanya nol
Denying all of the truth
Menyangkal semua kebenaran
Everything has changed
Semuanya telah berubah
It all happened for a reason
Itu semua terjadi karena suatu alasan
Down from the first stage
Turun dari tahap pertama
It isn't something we fought for
Itu bukan sesuatu yang kami perjuangkan

Never wanted this kind of pain
Tak pernah menginginkan rasa sakit seperti ini
Turned myself so cold and heartless
Mengubah diriku begitu dingin dan tak berperasaan
But one thing you should know
Tapi satu hal yang harus kau ketahui
'Kowe ra iso mlayu saka kesalahan
'Kamu tidak bisa lari dari kesalahan.
Ajining diri ana ing lathi'
Harga diri seseorang ada pada perkataannya
Pushing through the countless pain
Mendorong rasa sakit yang tak terhitung jumlahnya
And all I know that this love's a bless and curse
Dan yang kutahu bahwa cinta ini adalah berkah dan kutukan



Everything has changed
Semuanya telah berubah
It all happened for a reason
Itu semua terjadi karena suatu alasan
Down from the first stage
Turun dari tahap pertama
It isn't something we fought for
Itu bukan sesuatu yang kami perjuangkan

Never wanted this kind of pain
Tak pernah menginginkan rasa sakit seperti ini
Turned myself so cold and heartless
Mengubah diriku begitu dingin dan tak berperasaan
But one thing you should know
Tapi satu hal yang harus kau ketahui

'Kowe ra iso mlayu saka kesalahan
'Kamu tidak bisa lari dari kesalahan.
Ajining diri ana ing lathi'
Harga diri seseorang ada pada perkataannya



Lirik lagu lathi dengan bahasa inggris dan beberapa kalimat berbahasa Jawa. punya banyak Makna dalam dan Luar biasa. Izinkan TEBO TOP memeberi makna dari Lirik tersebut. Lirik lagu tersebut dimulai dari lirik awal /Aku dilahirkan sebagai orang bodoh/merupakan gambaran tentang perjuang seorang manusia yang ingin disampaikan kepada kita semua. Mulai dari kelahiran sampai banyak konflik kehidupan yang kita jalani.

Semua dari kita tentunya tidak ingin merasakan sakit dan kecewa. Bagi anda yang berurusan dengan cinta jika mengalami kecewa dengan pasangan tentunya sakitnya luar biasa. hal itu di sisipkan di lirik /Dan yang kutahu bahwa cinta ini adalah berkah dan kutukan./ Sekali lagi bagi kita semua pastinya tidak ingin merasakan kekecewaan. Alhasil kekecewaan bisa merubah manusia menjadi buruk / Mengubah diriku begitu dingin dan tak berperasaan/. 



Jika kita maknai lirik akhir lagu ini ada sebuah pesan dalam tentang untuk saling menjaga diri satu sama lain? Apakah Itu? Iya itu adalah perkataan sebuah pesan halus dan tegas yang ingin disampaikan oleh mereka WEIRD GENIUS.

/Tapi satu hal yang harus kau ketahui/. /Kamu tidak bisa lari dari kesalahan/Harga diri seseorang ada pada perkataannya/.
Bermakna sebuah pesan bagi kita dan orang lain. untuk diri sendiri adalah kita harus menjadi orang yang berharga dan memiliki nilai dari apa yang dikatakan bisa berupa etika dalam bertutur atau seorang yang memegang komitmen dalam setiap perkataannya. Setelah perkataan/Komitemen terlontar kita harus menjadi manusia yang bertanggung Jawab atas tindak tanduk, tingkah laku utamanya PERKATAAN.

Sebaliknya, kita juga harus menjadi pribadi yang menjaga betul perkataan kita untuk tidak menyakiti orang lain. Ada sebuah kalimat 'kata-kata bisa menjadi doa' jika buruk kata-kata bisa saja kembali ke diri kita. Sejatinya jika kata-kata baik maka kita akan di untungkan oleh setiap perbuatan Baik termasuk kata-kata.

'Lathi' Karya Youtuber Weird Genius Sebuah karya Berbau Mistis Mangangkat Tradisi



Bagi anda yang tadi menonton videonya atau sudah lama menyukai video yang telah tayang perdana pada bulan maret 2020 lalu. Sesekali muncul kegelisahan dengan tampilan make up dari SARA FAJIRA Vokalis di lagu tersebut. SARA merupakan wanita 25 Tahun kelahiran Surabaya. Tahukah kalian ternyata Sara memiliki darah keturunan Yaman, Polandia, dan Batak. Membuat Sara memiliki paras yang menawan.

Sekali tonton kita akan mengarah dengan suasana seram dan mistis dengan perubahan make up dari Vokalis Sara Fajira. Dengan kontak lens putih, pakaian hitam dan efek kilat menyambar dan asap hitam menggumpal. Tapi sebaliknya jika anda punya penerimaan tentang pemaknaan lirik di atas maka sebuah sangka buruk dan berbau mistis akan hilang. Inilah sejatinya bagaimana cara pandang manusia itu sendiri. Jika kita punya cara pandang baik maka tak ada keburukan yang akan muncul. Sebaliknya, jika kita memandang dengan Keburukan maka tak ada Keabaikan yang akan terlihat.

Tebo Top tak akan mengulas masalah mistis dari Lagu Lathi secara mendalam. Ada hal Positif yang ingin disampaikan mereka anak bangsa yang mengharumkan negeri Indonesia dengan karya mereka yang telah dikenal di penjuru dunia. Itu dapat kita ketahui dengan Konten Reaksi menonton Lathi yang Youtuber Luar negeri  menganggap karya tersebut sebagai hal yang luar biasa. Di dalam Lagu tersebut ada beberapa Tradisi dan kesenian yang di kenalkan tentang kebudayaan Indonesia. Yaitu Tarian jawa, Permainan Kuda lumping atau jaranan, Wayang kulit Serta yang menjadi utama adalah Baju Tradisional daerah Jawa.

Setelah Saat ini Video Tersebut sudah di tonton 46 juta kali. banyak cover lagu juga bemunculan. Serta Koreografi apik dari Aplikasi tik-tok dengan mengenalkan Busana daerah tradisional daerah di Indonesia.

Besar harapan kita bersama akan bermunculan Weird Genius cita rasa daerah dengan mengangkat kebudayaan daerah nya masing-masing. Semoga Tebo juga akan ada dan kami Tebo Top juga akan terus mengangkat hal-hal Positif Tentang Tebo Itu sendiri seperti kuliner, tempat wisata dan nantinya bukan tidak mungkin ada sebuah pegelaran seni dan budaya yang TEBO TOP bisa sajikan untuk Masyarakat Kabupaten Tebo. Support kami selalu dan mohon doa restu untuk TEBO MAKIN TOP.

Salam dari kami
TEBO TOP
TOP TOP TOP
TEBO MAKIN TOP

BY:TEBO TOP MULTIMEDIA.

No comments:

Post a Comment