""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Friday, August 28, 2020

Beredar Surat Edaran DISDIKBUD: Kabupaten Tebo Kembali Lakukan Belajar Dari Rumah


Beredar Surat Edaran DISDIKBUD: Kabupaten Tebo Kembali Lakukan Belajar Dari Rumah

Top Top Top
Tebo Makin Top

Siang ini 28 Agustus 2020 Secara resmi Kabupaten Tebo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tebo mengeluarkan surat edaran terkait setelah ditetapkannya Kabupaten Tebo masuk sebagai wilayah Oranye pandemi corona dari rapat tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tebo per tanggal 28 Agustus 2020.

Isi Surat Edaran yang ditandatangani oleh Sekretaris Dinas Pendidikan bpk. Heru Purnomo itu berisi sebagai berikut:

1. Kabupaten Tebo berada pada Zona Oranye.

2. Menghentikan sementara kegiatan belajar tatap muka seluruh jenjang pendidikan (PAUD/SD/SMP) Negeri dan Swasta terhitung tanggal 31 Agustus 2020 sampai waktu yang belum ditentukan.

3. Kegiatan belajar mengajar menggunakan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) Belajar dari rumah (BDR), Melalui Daring/Luring/Kombinasi dengan berpedoman pada surat edaran menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 04 tahun 2020, tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid 19 dan surat edaran Sekretaris Jenderal Kementerian pendidikan dan kebudayaan nomor 15 Tahun 2020, tentang pedoman penyelenggaraan belajar dari rumah dalam masa darurat penyebaran covid 19.

4. Kepala Sekolah menerapkan absen kepada pendidik dan tenaga kependidikan serta memonitoring pelaksanaan kegiatan belajar siswa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. 


Keputusan yang cepat dan tanggap oleh Dinas pendidikan dan Kebudayaan Tebo itu beredar luas di jejaring media sosial halaman/grup Facebook beberapa sekolah yang ada di kabupaten Tebo.

Semoga Informasi ini bermanfaat. Buat anda semua selaku para orang tuanya. Mari kita jaga bersama kegiatan anak-anak kita selama Pandemi ini belum berakhir sebagai bentuk cinta dan peduli terhadap orang-orang yang kita sayangi.

Selain itu kita semua tetap melakukan kegiatan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Terutama, Penggunaan Maskes dalam beraktivitas yang secara tidak langsung juga bisa mengurangi resiko penyebaran virus tersebut. Budaya sehat dan bersih pun tetap kita biasakan seperti rajin mencuci tangan sehabis kegiatan baik di luar maupun di rumah.

Serta mengurangi kegiatan di tempat keramaian jika tidak terlalu penting dan mendesak. Besar harapan kita semua sebagai masyarakat dan warganegara. Harapan yang sama Pandemi ini segera berakhir dengan gotong royong bersama-sama memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Jaga diri, Jaga kebersihan dan Jaga masyarakat dan lingkungan dengan selalu Memakai Masker.

Salam dari kami

TEBOTOP
Top Top Top
TEBO MAKIN TOP

By: TEBOTOP MULTIMEDIA

No comments:

Post a Comment