""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Thursday, November 5, 2020

Mencintai Lingkungan Sebagai Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 05 November 2020

Mencintai Lingkungan Sebagai Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 05 November 2020

Top Top Top Tebo Makin Top

TEBOTOP.COM- Setiap tanggal 05 November setiap tehunnya. Ada peringatan tentang  Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) sendiri yang diperingati setiap tanggal 5 November. Merupakan sebuah Peringatan yang dimulai pertama kali pada tahun 1993 berdasarkan Kepres Nomor 4 tahun 1993 yang ditandatangani langsung oleh Presiden RI kala itu, yaitu Bpk. Soeharto.

 

Setiap wilayah di Indonesia sendiri punya kekayaan alam luar biasa. Sebagai negara yang punya Hutan hujan tropis yang bersumbangsih menyumbangkan oksigen yang biasa kita nikmati. Selain itu, Indonesia punya banyak satwa asli. Seperti; Gajah, Harimau, Berbagai jenis burung serta yang populer Naga dari timur yang kita kenal sebagai Komodo.

 

 

Selamat Memperingati HCPSN dari Kami TEBOTOP
 

Tahun 2020 ini juga ramai beragam viral tanaman di kalangan masyarakat seperti: aglonema, bonsai kelapa dan Jenis Keladi yang di gandrungi Ibu-ibu sampai digemari oleh orang asing. Selain itu, jenis ikan Cupang pun mulai punya nilai jual sendiri di kalangan Hobiis. Arwana pun tetap Punya nilai dalam segi ekonomi.

 

Untuk Itu, Mari kita jaga satwa liar yang ada dengan tidak ikut-ikutan berburu. Serta membeli dari tempat perkembang biakan. Jangan mengambil dari Hutan. Puspa yang ada pun kita jaga dengan Menjaga habitat atau ekosistem yang ada. Ini bukan sebuah ajakan. Ini merupakan sebuah pesan bagi kita semua untuk berperan serta dalam menjaga lingkungan demi masa depan generasi selanjutnya.

 

Melalui tulisan ini, kita sebagai orang tua ataupun bagian dari masyarakat yang peduli lingkungan bisa mengedukasi masyarakat sekitar kita dan berperan dalam penyampaian bagi masyarakat tentang puspa dan satwa yang dilindungi.

 

semoga kita semua menjadi bagian dari masyarakat yang mengerti pentingnya Puspa dan Satwa sebagai bagian dari ekosistem yang harus dijaga bersama.

 

Salam dari kami Tebotop.

 

Top Top Top

Tebo Makin Top

By: Tebotop Multimedia

 

No comments:

Post a Comment