""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Friday, January 15, 2021

Belajar 4 Empat Ilmu Berkehidupan Wajib Dimiliki Bagi Lelaki Melayu

Belajar 4 Empat Ilmu Berkehidupan Wajib Dimiliki Bagi Lelaki Melayu

TOP Terus

Apa kabarmu Lelaki? Baik-baik saja tentunya. Ini adalah sebuah pesan baik tentang budaya dan kebiasaan yang bisa saja dan mungkin anda mendapatkannya dari banyak sumber. 

 

Setiap daerah di Indonesia punya warisan kisah dari leluhur yang masih bisa di dapatkan dan diketahui dengan banyak referensi dan sumber. 

 

Kebiasaan dari Salah satu suku atau bisa juga disebut salah Ras yang ada di Indonesia Yaitu MELAYU yang tentunya Pulau Sumatera bagian dari RAS Melayu yang kami Maksud.

 

Pesan Ini Kami tujukan untuk anda yang merupakan Ras Melayu serta masih menjunjung nilai Budaya. Selain itu, Bisa menambah secuil pemahaman bagi anda semua dan harapan kami bermanfaat.


 


Ada 4 Ilmu Berkehidupan Wajib Dimiliki Anda sebagai seorang Lelaki Melayu.

Berikut Ulasan 4 empat Ilmu Tersebut.

 

1. Belajar Ilmu AGAMA

Belajar Ilmu agama yang dimaksud jika anda Lelaki Melayu yang beragama Islam. Maka Pelajarilah Agama sebagai bentuk Jati diri. Kita pasti Meyakini dengan Mendalami Ilmu agama maka kita akan memahami apa Tugas kita sebagai lelaki dalam  kehidupan Ini. 

Salah satunya adalah menjadi Pemimpin yang dimulai dari memimpin diri sendiri dengan muara untuk orang di sekitar kita. Keluarga, Saudara, Sahabat dan tentunya Masyarakat.

Jika Anda lelaki melayu. Maka Tidak salah anda harus memiliki kemauan untuk terus belajar Ilmu Agama Sepanjang Hidup. 


2. Belajar Dan Kuasai Ilmu Kepemimpinan.

 

Setelah anda lelaki Melayu terus belajar Ilmu Agama. Maka anda akan paham bagaimana Tugas Lelaki sebagai seorang Pemimpin. Memimpin Keluarganya untuk Baik dalam berkehidupan dan menyelaraskan agama dengan Hidup Sosial atau Bermasyarakat. 


3. Belajar Ilmu kesembuhan/Kesehatan.

 

Kemajuan Jaman bisa berubah. Namun, Ilmu satu ini harus juga dipelajari oleh lelaki Melayu. Banyak Pengetahuan dari belajar Ilmu Agama salah satunya berhubungan dengan Kesehatan atau Bisa digunakan untuk menyembuhkan lahir dan batin. Seperti Memahami manfaat Madu untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan kebiasaan turun temurun. Bahwa madu punya khasiat untuk kesehatan yang sudah terbukti secara Ilmu pengetahuan. 

 

Selain Itu, Makna dari Ilmu kesembuhan Lahir batin adalah dari cara pandang dan berfikir. Seorang lelaki melayu biasanya di ajarkan dan di didik tentang ilmu ini yang bisa didapat dari Cerita/Tuturan orang yang lebih Tua. Bisa Orang Tuanya atau lingkungannya.

 

4. Belajar dan Mengetahui Ilmu Pertahanan/Beladir.

 

Ilmu pada poin keempat adalah bentuk sikap memandang sesuatu hal dengan dasar kabajikan. Jika punya kelebihan harta bisa membantu orang yang lebih susah, Jika Punya kekuatan bisa menolong orang lemah, Utamanya mampu Melindungi dan menjaga Orang-orang yang disayangi. Selain itu ada makna lain dari Ilmu pertahanan secara jelas. Kemampuan Lelaki dalam Bela diri yang bisa kita lihat seperti warisan bela diri Pencak Silat yang ada di sumatera atau melayu.

 

Itulah Empat ILMU Berkehidupan Yangg Wajib Dimiliki Lelaki Melayu. Jika anda yang membaca punya pemahaman berbeda bisa berkomentar di bawah sebagai referensi tambahan. Sebenarnya, Maksud dari 4 Ilmu ini adalah hal dasar yang wajib diketahui seorang Pria atau lelaki dimanapun anda berada.

Bisa saja Pengetahuan kita berbeda dalam memahami sesuatu. Namun, Punya kesamaan dari tujuan dan makna. Pesan lainnya dari Sebuah orang tua melayu. 

Jika Manusia seperti Lebah, Maka Pasti Punya sengat, Jika Mau manghasilkan Madu Yang baik maka Carilah dengan Jalan atau sumber Yang Baik.

Sebagai lelaki juga kita di ingatkan tentang sebuah Pribahasa. "Jangan Sampai menjadi Anjing Melalak Bukit. Bukitnya Tak Runtuh suaranya saja semakin besar terdengar" Yang dimaknai sebagai perbuatan sia-sia.

 Semangat dalam berkehidupan dan terus belajar untuk jadi Lelaki melayu sejati tentunya bekerja keras dan Pantang Menyerah.

Semoga Tulisan ini terbaca dan bermanfaat bagi anda.

Salam Dari Kami

TEBOTOP

TOP TOP TOP

TEBO MAKIN TOP.

BY: TEBO TOP MULTIMEDIA



 

 

 

No comments:

Post a Comment