""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Thursday, March 11, 2021

11 Peristiwa Pengingat Bagi Umat Islam Yang Di Alami Nabi Muhammad Pada Isra Miraj

11 Peristiwa Pengingat Bagi Umat Islam Yang Di Alami Nabi Muhammad Pada Isra Miraj

Salah satu peringatan hari besar Umat Islam adalah Peringatan Isra Miraj. Biasanya Diperingati setiap tanggal 27 di Bulan Rajab. Hari ini Kamis 11 Maret 2021 atau 27 Rajab 1442 H.

 

Seperti Biasa kita selaku Umat Islam Perayaan hari besar agama Islam ini menjadi momen untuk kita lebih baik. Sebagai persiapan untuk menyambut Bulan Ramadhan/Puasa yang semakin dekat. 

 

Peristiwa isra Miraj yang menjadi peristiwa turunya kewajiban Umat Islam untuk beribadah shalat juga menjadi pesan bagi umat untuk ingat akan peristiwa lainnya yang di alami Oleh Nabi Muhammad S.A.W.


 


Adapun Beberapa peristiwa lain yang dialami Nabi Muhammad S.A.W pada Isra Miraj adalah sebagai berikut:

1. Melihat Jin Ifrit yang mengikuti nabi dengan membawa obor. Peristiwa ini sebagai pesan dalam kehidupan manusia akan selalu menemui halangan dan gangguan dalam kehidupannya.


2. Nabi berjalan melintasi sekelompok yang manusia atau orang bercocok tanam, lantas langsung memanen hasilnya. Ini adalah gambaran umat yang berjihad fi sabilillah. Peristiwa ini sebagai pesan bagi kita untuk selalu berjuang dalam kehidupan di jalan Allah. S,W.T


3. Nabi melihat dan mencium aroma harum Masyitoh Sebagai sebuah tanda keimanannya memegang teguh keyakinannya kepada Allah S.W.T Meski ia dan anak-anaknya dihukum dengan dimasukkan ke dalam penggorengan oleh Firaun. Sebagai Pesan ujian keimanan umat islam akan selalu di uji dalam kehidupannya. Semoga Kita selalu berpegan Teguh Pada Jalan Yang lurus dalam Nikmat Iman Dan Islam.


4. Nabi selanjutnya bertemu dengan sekelompok manusia/orang yang yang memukul kepada dengan palu hingga pecah, lantas kepala itu utuh kembali dan dipukuli lagi. Ini gambaran orang yang malas atau meninggalkan salat maktubah (salat wajib). Sebuah pesan bagi Umat Islam Untuk selalu menegakkan shalat sebagai tiang Agama. Serta, Sebagai sebuah kewajiban manusia untuk selalu beribadah kepada Allah S.W.T


5. Nabi selanjutnya diperlihatkan dan melintasi sekelompok orang yang hanya mengenakan pakaian untuk menutupi kemaluan dan memakan tumbuhan berduri. Mereka adalah gambaran umat yang enggan berzakat meski sudah waktunya. Semoga peristiwa ini mengingatkan kita selaku Umat Islam Untuk Menunaikan Ibadah Zakat.


6. Nabi juga bertemu orang yang memakan daging busuk, sebagai perumpamaan umat yang berzina.  Peristiwa ini mengingatkan Umat Islam untuk selalu berlindung Kepada Allah S.W.T semoga dijauhkan dari perbuatan Maksiat yang salah satunya adalah Perbuatan Zina.


7. Nabi juga bertemu sekelompok orang yang berenang di sungai darah dan dilempari batu-batu. Mereka adalah gambaran orang yang memakan harta riba. Peristiwa ini mengingatkan umat islam untuk tidak terjebak dalam kegiatan Riba dalam kehidupannya.


8. Nabi berjumpa juga dengan orang-orang yang mengumpulkan kayu bakar, mengikat dan memanggulnya, tetapi beban kayu bertambah. Mereka adalah umat yang banyak mengambil tanggungan. Semoga kita dijauhkan dari perbuatan buruk tersebut.


9. Nabi melintasi orang yang saling mengguntingi lidah dan bibir dengan gunting besi, gambaran ahli fitnah. Semoga kita dijauhkan dari sifat suka fitnah dan berprilaku baik kepada orang lain.


10. Nabi bertemu kaum yang mencakar wajah dengan kuku tembaga, gambaran orang yang gemar mengumpat dan menyebarkan aib. Semoga dalam berkehidupan kita menjadi umat yang menjaga lisan dan tidak mengumpat dan Menyebarkan Aib/Keburukan Orang lain.


11. Nabi berjumpa pula dengan wanita yang memakai perhiasan serbaindah, yang merupakan gambaran dunia yang bsa melalaikan orang dari akhirat. Kelak akan ada perwujudan lain, wanita itu menjadi tua renta, yang menandakan betapa dekatnya dunia menuju hari kiamat.

 

Peristiwa yang diperlihatkan kepada Nabi Muhammad di Isra Miraj tersebut sebagai sebuah pesan bagi kita Umat Islam untuk selalu mengikuti apa-apa yang telah di alami oleh Nabi sebagai pengingat dalam berkehidupan. Selain itu, Peristiwa Isra Miraj merupakan peristiwa tentang pentingnya Umat islam untuk menunaikan perintah Shalat. Shalat sebagai salah satu ibadah wajib dan mampu mencegah kita dari perbuatan Keji dan Mungkar.

 

Selamat Memperingati Hari Isra Miraj bagi Umat Islam dimanapun anda berada. Semoga Hari esok menjadikan kita lebih baik dari hari Ini.

 

Salam Dari Kami TEBOTOP

TOP TOP TOP Tebo Makin TOP.

By: TEBOTOP MULTIMEDIA


No comments:

Post a Comment