""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Thursday, March 3, 2022

Kunjungi Pesantren Daarul Hafidz Al-Manshuriyah, TEBOTOP Salurkan Infaq Al-Qur'an dari Warganet


Doc. TEBOTOP Multimedia | www.tebotop.com


Founder TEBOTOP kembali mendistribusikan Mushaf Al-Qur'an yang dititipkan oleh berbagai pihak melalui divisi TEBOTOP Foundation.


Ini merupakan kegiatan ke-4 Infaq Al-Qur'an dilaksanakan, pertama kali dimulai dari Infaq bersama oleh Founder TEBOTOP sendiri, selanjutnya Infaq diperluas dengan mengajak seluruh pengguna internet dimana saja berada ikut berinfaq.


Informasi disebar melalui akun sosial media resmi TEBOTOP, diteruskan oleh semua pihak yang turut serta menyebarluaskannya.


Kegiatan ini sempat diselingi dengan penggalangan dana untuk NEZA, seorang remaja asal desa perintis kecamatan Rimbo Bujang, penderita penyakit lumpuh pada kaki.


Untuk penggalangan dana tersebut dipisahkan dengan memberikan kode unik pada nominal transfernya. Informasinya bisa dibaca di website ini.


Selanjutnya, kami sampaikan kepada semua para donatur Infaq  Al-Qur'an, bahwa jumlah Al-Qur'an yang disalurkan hari Kamis (03/02/2022) sebanyak 30 Al-Qur'an.


Kedatangan Founder TEBOTOP disambut hangat oleh pengasuh dan para santri Pondok Pesantren Daarul Hafidz Al-Manshuriyah yang beralamat di Jalan Panglima Syawal Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo.


Sekitar pukul 10.30 WIB, Ketua TEBOTOP Fajrian Idris bersama para Founder bertatap muka langsung dengan  puluhan santri laki-laki di Pondok Pesantren tersebut.


Pengasuh pesantren, Ustad Ustadz Khairul Anwar sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh TEBOTOP.


Dirinya mengucapkan terima kasih atas Infaq Al-Qur'an yang telah diberikan. Semoga ini bermanfaat untuk para santri dalam kegiatan menghafalkan Al-Qur'an.


Ketua TEBOTOP Fajrian Idris yang akrab disapa Boi menyampaikan bahwa Al-Qur'an ini adalah hasil dari Infaq bersama.


"Kami mencoba mengajak orang banyak untuk berbagi, dimana informasinya kita sebar secara online. Begitupun cara Infaq nya melalui rekening. Ternyata respon dari masyarakat sangat baik. Alhamdulillah hari ini bisa kamu salurkan sebanyak 30 Al-Qur'an," Ujar Boi.


Dalam kesempatan itu juga, Boi memberikan semangat kepada semua para santri agar selalu rajin dalam menuntut ilmu.


"Semangat adik-adik semua dalam belajar, semoga bisa menjadi orang yang bermanfaat nantinya," tutupnya.


Sekian informasi penyaluran Infaq Al-Qur'an yang telah dilaksanakan untuk ke-4 kalinya.


Foto Buku Rek TEBOTOP Foundation, Selasa (02/03/2022)


Perlu kami sampaikan pula sumber dana pembelian Al-Qur'an sebanyak 30 tersebut adalah  uang Infaq yang diambil dari rekening TEBOTOP Foundation pada hari Selasa (02/03/2022) kemarin sebesar Rp. 2.100.000,- (Dua Juta Seratus Ribu Rupiah).


Tempat pembelian Al-Qur'an yaitu Toko Buku Arifa yang beralamat di depan Lapangan Garuda Muara Tebo.


Terima kasih kepada bang Al, pihak toko yang telah membantu kami, harga Al-Qur'an semula 75 ribu. Dengan dana yang ada telah dicukupkan menjadi 30 Al-Qur'an.


Terpisah, Ketua TEBOTOP Foundation Andri Mashuri mengucapkan terima kasih atas kepada semua pihak yang telah ikut serta melakukan gerakan bersama yakni Infaq Al-Qur'an.


"Terima kasih kepada semua Donatur Infaq Al-Qur'an, semoga ini menjadi amal jariyah kita bersama. Mohon do'anya agar kami bisa terus berkegiatan dan amanah dalam menyalurkan titipan semua pihak," kata Andri.


Penggalangan dana secara online ini juga merupakan terobosan yang telah dimulai TEBOTOP sejak Tahun 2018 lalu.


"Kita sengaja membuat rekening khusus untuk TEBOTOP Foundation, agar lebih mudah untuk orang berbagi, khusunya bagi mereka yang penuh dengan kesibukan. Melalui rekening khusus ini diharapkan tetap bisa berbagi meski memiliki keterbatasan waktu," Jelas Andri.


Kembali pula kami informasikan bahwa TEBOTOP Foundation merupakan salah satu divisi dari TEBOTOP yang bergerak di bidang Agama, Sosial dan Kemanusiaan.


Semoga apa yang telah dititipkan melalui divisi TEBOTOP Foundation menjadi amal jariyah untuk semua para donatur.

Kepada siapa saja dan dimana saja, silakan catat dan salurkan infaq/sedekah/donasi melalui rekening divisi TEBOTOP Foundation dibawah ini :


Bank Jambi
No Rekening : 3002205447
An. TEBO TOP FOUNDATION


Untuk setiap kegiatan akan kami informasikan melalui akun sosial media TEBOTOP, berikut ini adalah akun resmi medsos TEBOTOP.



Instagram : @tebotop
Facebook : Tebotop Makintop
Fanspage Facebook : TEBO TOP
Group Facebook : TEBO TOP
Tik Tok : @tebotop



Salam dari kami
Top Top Top Tebo Makin Top!

By : TEBOTOP Multimedia



No comments:

Post a Comment