""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Saturday, December 15, 2018

Pemilihan Bujang Gadis Tebo 2018

Dokumen
www.tebotop.com

Terlihat Anak Muda berjenis kelamin laki-laki dan Perempuan sedang duduk rapi di depan Pintu Masuk Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Sabtu 15/12/2018. Ternyata mereka sedang menunggu antrian dalam tahap seleksi Pemilihan Bujang Gadis Tebo 2018.

Ajang pemilihan Bujang Gadis Tebo Merupakan Kegiatan Rutin Tahunan yang diselengggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo.

Para Peserta tampil di depan Dewan Juri

Salah satu Alumni Bujang Gadis Tebo yang juga turut hadir dalam rangkaian kegiatan yaitu Haikal mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh Murid Sekolahan SMA/SMK Se-Kabupaten Tebo, selain itu juga diikuti dari Umum dengan rentang usia 17 sampai 23 Tahun dengan jumlah peserta 34 Orang, Bujang sebanyak 19 orang dan Gadis sebanyak 15 orang Kegiatan ini akan berlangsung Selama 5 Hari, dimulai Kamis 14/12/2018 s/d 18/12/2018 mendatang.

"Dalam seleksi Bujang Gadis Tebo 2018 ini tidak hanya mengedepankan penampilan semata, namun lebih kepada pengetahuan tentang Kabupaten Tebo itu sendiri, baik itu Seni budaya, Adat Istiadat, Pariwisata dan tentunya Pengetahuan dan Kepribadian dari para masing-masing peserta itu sendiri, sehingga nantinya Pemenang dari seleksi ini dapat menjadi contoh bagi Kemajuan Generasi Muda Tebo Khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya" Tutup nya.

Selain itu Dilansir dari laman website resmi Dikbud Kabupaten Tebo Tahun 2016 lalu bahwa "Kegiatan ini ingin menumbuhkembangkan rasa kepemilikan budaya oleh kaum muda dalam menyikapi perkembangan zaman yang semakin pesat seperti yang kita rasakan pada saat ini. Pemanfaatan budaya secara efektif akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kreatif. Sehingga kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai wahana mengekpresikan diri, melatih kepekaan dan keluasan rasa, melatih disiplin bagi peserta dalam bidang seni dan budaya" (Red)



No comments:

Post a Comment