""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Saturday, March 9, 2019

Tidak Menunggu Lama, Hasil Penggalangan Dana Segera di Serahkan Langsung Kepada Keluarga Bpk Sabarudin

Setelah selama Dua hari TEBO TOP FOUNDATION dan Karang Taruna Bungkal serta Anggota Lintas Komunitas bergerak bersama melakukan Penggalangan Dana Turun ke Jalan dengan titik kumpul di Simpang Tugu Sultan Thaha, terhitung sejak Kamis 7 Maret 2019 sampai Hari Jum'at 8 Maret 2019.
Ngobrol bersam Bpk. Sabarudin dan Istri

Kebersamaan yang dilandasi rasa peduli ini telah memberikan semangat yang luar biasa kepada Anak Muda Tebo Khususnya, ini terlihat dari pergerakan mereka tanpa pamrih rela turun ke Jalan di tiga titik persimpangan lampu lalu lintas. Tentunya hal ini sedikit mengganggu para pengguna jalan. Namun gerakan sosial ini tampaknya mendapatkan respon yang baik dari mereka. Total Dana dapat di himpun Selama dua Hari tersebut sejumlah Rp. 4.917.000,- (Empat Juta Sembilan Ratus Tujuh Belas Ribu Rupiah). Dana tersebut sejumlah Rp. 700.000,- langsung digunakan pada siang Jum'at untuk pembayaran denda BPJS Bpk. Sabarudin.

Selanjutnya setelah melakukan Koordinasi Bersama Pembina Tebo Top Yudha Pranata di Sekretariat Tebo Top pada Jumat Sore, beliau sangat mengapresiasi atas kerja sama Tebo Top Foundation bersama Karang Taruna Bungkal dan Juga Lintas Komunitas, dan menyemangati dengan kalimat "berharap jangan pada Manusia, namun berharaplah pada Tuhan YME sembari menunjuk ke atas, menandakan menyebut Allah SWT". Pertemuan singkat kita bersama ditengah kesibukannya. Atas arahan beliau pula  maka hasil Donasi penggalangan Dana selama dua hari tersebut segera diberikan kepada Pihak Keluarga Bpk. Sabarudin pada Jum'at Malam di RSUD Sultan Thaha Muara Tebo.

Pembina, Founder dan Perwakilan Pemuda Bungkal

Pembina Tebo Top, Ketua beserta para Founder dan juga perwakilan Pemuda Bungkal sepakat mengunjungi langsung ke Rumah Sakit, dimana Bpk. Sabarudin di rawat inap. Semua terasa begitu haru terbawa suasana kebersamaan yang tidak bisa dipungkuri semakin menguatkan bahwa sekecil apapun kepedulian kita akan sangat bermanfaat untuk orang lain. Perwakilan dari Tebo Top, bang Mawi atau sering dipanggil Ayah di Tebo Top menyampaikan beberapa hal kepada Bpk. Sabarudin dan juga keluarga tentang Gerakan Tebo Top Foundation bersama lintas Komunitas. Semoga Bpk lekas sembuh, diangkat penyakitnya, dan keluarga bisa sabar. Hal ini ditambahkan oleh Ketua Tebo Top Afajrian yang disapa Akrab Boy, maksud dan tujuan kami berupa kegiatan sosial, jangan dinilai dari berapa besar bantuan ini, hal ini merupakan titipan dari masyarakat Tebo khususnya dan juga Para pengguna Jalan. Inilah hal kecil yang bisa kami Buat. Semoga Bpk lekas sembuh. Dengan disaksikan oleh pihak keluarga, Ketua Tebo Top menyerahkan Amplop berisi Donasi hasil penggalangan Dana Sejumlah Rp. 4.217.000,- (Empat Juta Dua Ratus Tujuh Belas Ribu Rupiah).

Penyerahan Donasi kepada Istri Bpk. Sabarudin
Oleh Ketua Tebo Top

Pembina Tebo Top H. M. Eka Wijaya, menutup Dengan Do'a bersama. Alhamdilillah semua terasa indah dan penuh pembelajaran. Semoga hal serupa akan terus dapat dilaksanakan bersama melalui Divisi TEBO TOP yaitu TEBO TOP FOUNDATION, divisi yang bergerak di bidang sosial kemanusian dan Agama.

Terima kasih kepada seluruh Donatur yang telah memberikan sumbangsihnya, menitipkan uluran tangannya melalui kami, mudah-mudahan apa yang telah diberikan menjadikan keberkahan kepada semua pihak yang turut membantu, baik itu pikiran, tenaga dan juga uang.

Di hari sebelumnya, TEBO TOP FOUNDATION juga telah membantu melunaskan tunggakan BPJS Bpk. Sabarudin sejumlah Rp. 1.634.500,- (Satu Juta Enam Ratus Tiga Puluh Empat Ribu Lima Ratus Rupiah).

Semoga apa yang telah diperbuat ini tidak menjadikan Riya', tebar pesona ataupun menjadikan kami sombong dan takabur. Penyampaian dari hasil setiap gerakan TEBO TOP FOUNDATION bertujuan agar terpublikasi langsung hasil dari apa yang telah dilakukan, kegiatan ini telah berlangsung di mulai dari Peduli Tsunami Palu-Donggala, Peduli Bencana Banten-Lampung.

Untuk kegiatan di Kabupaten Tebo sendiri, ini adalah yang pertama kalinya TEBO TOP FOUNDATION lakukan. Hal ini akan terus berkelanjutan, tentunya Kami memanggil Kita Semua untuk peduli terhadap sesama. Untuk hal itu TEBO TOP FOUNDATION membuka ruang seluas-luasnya kepada Masyarakat Tebo Khusunya dan Semua Masyarakat dimana saja berada untuk memberikan sumbangsihnya.

Kami telah membuat Satu Rekening Khusus sebagai berikut :

BANK JAMBI Cabang Muara Tebo
No Rekening  : 3002205447
an. TEBO TOP FOUNDATION

Silakan dicatat, dan dipersilakan untuk disebar luaskan. Mudah-mudahan kami dapat terus amanah dalam berbuat kebaikan ini.

Top Top Top Tebo Makin Top!

No comments:

Post a Comment