""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Saturday, July 27, 2019

Potensi Taman Wisata Tanggo Rajo Sebagai Ruang Publik Untuk Berolahraga

Potensi Taman Wisata Tanggo Rajo Sebagai Ruang Publik Masyarakat
Suasana Wisata Taman Tanggo Rajo Kabupaten Tebo

Potensi Taman Wisata Tanggo Rajo Sebagai Ruang Publik Untuk Berolahraga

Top Top Top Tebo Makin Top!!!

"Mens sana In corpore Sano" sebuah kalimat dari bahasa latin yang berarti dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Tahukah Anda? Kalimat tersebut ternyata dari seorang pujangga bernama Decimus Lunius juvenalis yang berasal dari romawi.

Setelah kita kenal kalimat tersebut dan jauh berbicara tentang Romawi. Ayo kita kembali pulang ke daerah yang kita cintai. pakai pribahasa indonesia "Dimana Bumi Dipijak, Disitu langit dijunjung" lantas jangan dipelesetkan "Dimana Bumi biso dipijak, Dicari langit yang bisa dijunjung". kalimat pertama merupakan pribahasa yang akrab di telinga kita sebagai orang sumatera. Yang Berarti penghargaan akan sebuah tempat tinggal atau dimana kita berkehidupan.

Sedangkan kalimat selanjutnya adalah gambaran gejala sosial yang sering muncul saat ini. Terkadang banyak dari kita mencari dan merasa butuh jika ingin memijak bumi untuk sebuah arti atau kehidupan. dilanjutkan dengan mencari langit yang bisa memenuhi keingingan. Langit yang bisa dijunjung adalah gambaran keadaan tinggi dari alam namun kita mampu berinteraksi dengan langit tersebut.

Hubungannya akan muncul sebuah pemahaman. Seperti pribahasa Tebo atau jambi "Rumah Jadi , Penokok Bebunyi" mari kita maknai. Banyak dari kita yang terkadang antipati terhadap pembangunan dan lain sebagainya. jika dalam pertandingan sepakbola. banyak dari kita teriak-teriak menghina pemain bola yang melakukan kesalahan ketika hendak mencetak gol. Lalu, pemain tersebut gagal. Jika posisi kita digantikan dengan pemain tersebut. Kita rasakan dan melakukan sebuah kegagalan atau kesalahan. Kita juga belum tentu bisa melakukan hal yang sama.

Wacana di atas berhubungan dengan 'Tanggo Rajo' sebuah ikon yang patut kita banggakan di daerah TEBO yang masuk dalam Kecamatan Tebo Tengah. Banyak dari kita menggunakan media sosial sebagai hal yang negatif. pikiran kita cenderung dipengaruhi oleh jiwa yang sakit. Bahasa kita di media sosial seperti Bunyi Penokok yang ingin didengar oleh orang lain. Enak kalau penokok. coba kalau kita jadi suporter dan teriak-teriak di depan orang banyak lalu tidak diperhatikan orang lain. Jangan-jangan kita nanti disebut Gila. Tidak juga kita mau seperti itu kan. Potensi yang ada dan kita miliki bisa kita salurkan kepada hal-hal yang positif dan bermakna. Masalah yang muncul di media sosial juga banyak yang mendapatkan solusi dari sebuah kritik atau sanksi sosial Netizen yang aktif mengamati dan mengawasi. Mari kita lupakan sejenak hal-hal negatif yang berseliweran muncul di atas kepala.

Tanggo Rajo terus berbenah dengan peningkatan Fasilitas yang terlihat dan tampak. Selain itu, beberapa fasilitas walau dibilang minimal tentunya sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh pengunjung yang mengunjungi 'Taman Wisata Tanggo Rajo' di kabupaten Tebo. Sebagai masyarakat juga kita harus menjaga dan memanfaatkan objek yang ada dengan positif dan bijaksana. seperti dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah pada tempatnya.

Melihat hal tersebut kami TEBOTOP merasa tergerak untuk mengetahui dan melihat langsung keadaan di Tanggo Rajo. Perlahan namun pasti. Tanggo Rajo sering didatangi pengunjung untuk melakukan beragam aktivitas. Salah satunya aktivitas Olahraga.

Berdasarkan pengamatan kita dari TEBOTOP ada beberapa aktivitas olahraga yang dominan dilakukan pengunjung.

1. Bersepeda
2. Bela diri
3. Jogging/marathon

Selain 3 olahraga yang dilakukan pengunjung, masih banyak lainnya yang bisa dilakukan. Taman wisata Tanggo Rajo juga menyediakan Fasilitas olahraga yang berfungsi untuk kesehatan diri yang menggunakannya.

Keadaan alam yang asri juga membuat kita nyaman dan betah untuk berlama-lama di kawasan tersebut. bukan tidak mungkin, kedepannya. Fasilitas-fasilitas yang penting dan bisa dinikmati bisa hadir sebagai pilihan masyarakat Tebo untuk berolahraga.

Selain itu juga, Kawasan tersebut sering mengadakan senam pagi di setiap akhir pekan. wah...keren ya! Bagi anda masyarakat Tebo yang membaca tulisan ini. Harap, membuka kembali pikirannya tentang menjadi pribadi yang bersyukur atas sebuah keadaan.

Kita pun bisa melakukan sebuah kegiatan di tempat tersebut termasuk berolahraga. Jadi bagi anda yang ingin mengunjungi Taman wisata Tanggo Rajo. Ulasan yang kami lakukan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan tentang adanya sebuah potensi di tempat tersebut.

Semoga saja dengan hadirnya kita berkunjung kesana. Fasilitas yang adapun semakin bisa ditingkatkan. Semua itu tidak hanya berhubungan dengan kegiatan Olahraga, bisa juga kegiatan lainnya berupa kegiatan seni dan budaya.  berdasarkan Pengamatan kami juga ada beberapa alat olah raga yang bisa ditambah dengan adanya dan banyaknya pengunjung yang hadir. Sehingga Taman tersebut semakin banyak mendatangkan pengunjung.

Kita buat Tebo Makin Top dengan mencintai aset wisata yang ada dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Meri Kita berkunjung ke Tanggo Rajo. Izinkan juga sebuah pantun bagi anda para pembaca setia TEBOTOP.COM

Menonton TV melihat bola
Ada Kandang Isinya Ayam Serama
Sekian dari kami Tebo Top Multimedia
Ke Tanggo Rajo Mari Kita Bersama.

Jangan Lupa Tonton Videonya ya. Di Channel Youtube Tebo Top: 


Top Top Top Tebo Makin Top!!!

By: Tebotop Multimedia

No comments:

Post a Comment