""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Monday, August 19, 2019

Karnaval Peringatan Kemerdekaan RI Ke 74 Meriah Pedagang Tebo Mendulang Rupiah

Karnaval Kemerdekaan Meriah Pedagang Tebo Mendulang Rupiah

TOP
TOP
TOP
TEBO MAKIN TOP

DIRGAHAYU RI Ke 74

Antusias Peserta Karnaval HUT RI ke 74 di Tebo

Puncak perayaan peringatan Hut RI ke 74 terjadi hari ini minggu 18 agustus 2019. Setelah kemarin acara penaikan dan penurunan bendera Merah Putih yang berpusat di Istana kepresidenan RI. Momen yang sangat tepat karena jatuh pada hari minggu. Khususnya di Kabupaten Tebo secara umum mengadakan Karnaval Kemerdekaan.

Antusiasme warga semakin tinggi. Ajang ini juga bisa menjadi silahturahmi dan pelepas penat di akhir pekan. Banyak warga seputaran Tebo yang menghabiskan waktunya dalam karnaval Tahhun ini yang terbilang cukup meriah. Walau di tengah musim kemarau. Warga tetap antusias untuk turun ke jalan menyaksikan Karnaval kemerdekaan RI Ke 74.



Selama pengamatan kami dalam acara. Peserta yang terdiri dari satuan pendidikan di wilayah Tebo Tengah turun dengan semangat 45. dari jenjang paud/TK, Satuan pendidikan Jenjang SD, Satuan Pendidikan Jenjang SMP dan Satuan Pendidikan jenjang SMA/SMK. Selain itu satuan pendidikan dari Kemenag yaitu MI, MTS, MA negeri/swasta dan beberapa Pondok pesantren juga ikut meramaikan Karnaval ini seperti Tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan seperti ini merupakan ajang yang sangat ditunggu dan cukup menghibur masyarakat. selama karnaval masyarakat yang menonton juga menyaksikan atraksi-atraksi drumband dan kendaraan hias yang tampil dalam karnaval.

Selain itu Drumband Kreasi MI Al-Washilah bisa menjadi contoh bagaimana menjadi SDM Unggul. Keterbatasan akan alat musik drumband bukan penghalang bagi mereka. beberapa alat musik yang digunakan merupakan barang bekas dari ember dan kaleng bekas. Tetep samangat ya.



Momen Karnaval ini menjadikan ladang rejeki bagi banyak warga. Sejenak melupakan akan harga karet atau sawit yang tidak kunjung naik. Selain itu kemarau yang melanda kurang lebih memasuki bulan kedua. Momen yang kami maksud adalah sebagai berikut: 1) Pendapatan pedagang kaki lima meningkat bagi yang berjualan di karnaval tersebut, 2) Pedagang Nasi pun dipenuhi order saat kegiatan, 3) Toko klontongpun tidak luput mendulang rejeki hari ini, 4) penata rias pun kebanjiran order untuk merias peserta karnaval 5) Penjahit pun menikmati pundi-pundi rupiah dan jasa sewa pakaian karnaval pun tinggi. Alhamdullilah kami dari Tebotop Florist pun mendapat rejeki dengan pesanan beberapa papan karangan bunga yang mempercayai kami untuk ucapan Kemerdekaan saat Upacara kemarin.

Dampak positif akan didapat bila kita memandangnya dari hal positif. Namun, dalam kehidupan akan selalu ada pro dan kontra. Pastinya kegiatan ini akan menimbulkan banyak sampah yang berserakan. semoga petugas kebersihan nantinya selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugasnya. selain itu, jika kita bisa membawa sampah atau lingkungan sekitar kita sendiri. Kiranya kita bisa memindahkan sampah tersebut ke tempat pembuangan terdekat.

Mari kita terus memperingati kemerdekaan Negeri kita Indonesia dengan semangat yang sama menjadikan Tema sebagai pemacu. SDM Unggul adalah diri kita sendiri yang menjadi pribadi merdeka dan dapat memberi manfaat walau kecil sekalipun. Indonesia maju sama seperti slogan kami yang TOP berarti terus berjalan, bergerak, dan naik ke atas sebuah titian tinggi dan terus lebih tinggi.

Salam dari kami TEBOTOP

Top Top Top Tebo Makin Top

By: Tebotop Multimedia.






No comments:

Post a Comment