""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Tuesday, February 23, 2021

Ulasan Tebotop Tentang Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Tk. Kabupaten Tebo 2021 Oleh DISPORAPAR TEBO

Ulasan Tebotop Tentang Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Tk. Kabupaten Tebo 2021 Oleh DISPORAPAR TEBO.

Top Top Top Tebo Makin Top

Bertempat di Hotel ALYA Pal 6 Kabupaten Tebo, Kecamatan Tebo Tengah. Tepatnya tanggal 22-23 Februari 2021. DISPORAPAR kembali mengadakan sebuah pelatihan yang menyasar pemuda-pemudi Tebo. "Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Tingkat Kabupaten Tebo 2021" Resmi dibuka oleh Wakil Bupati Syahlan, S.H dengan mengucap bismillah.


"Mewakili Pribadi dan PEMKAB Tebo,  Wabup Tebo Siap mendukung Pemuda Tebo Untuk Berkreativitas salah satunya dalam Kewirausahaan" Ucap Wabup Tebo Bpk. Syahlan, S.H saat membuka acara.

 


Kesempatan yang sama Mardiansyah, S.E,.M.E. selaku Kepala DISPORAPAR menyampaikan "PEMKAB Tebo melalui DISPORAPAR berkomitmen melibatkan Pemuda-pemudi dalam proses pembangunan. Serta berharap kegiatan pelatihan kewirausahaan yang digelar ini dapat merubah mindset peserta yang menjadikan Pemuda-pemudi menjadi sumber daya manusia yang berkarakter dan punya kompetensi untuk membangun usaha dan menjadi pelaku bisnis".

 

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber : M. Prayoga sunandar CEO PT. AGRONESIA MULTI RESOURCES. Banyak sekali materi yang bermanfaat bagi peserta pelatihan yang diberikan oleh Narasumber yang memiliki senyum manis ini. Semanis materi yang diberikannya dimulai dengan bagaimana Pemuda-pemudi harus punya Mimpi dalam  mebangun sebuah usaha bermotif ekonomi atau Bisnis.

 

Foto Bersama dengan Narasumber di Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Tk Kab. Tebo Oleh Disporapar 2021

 

Adapun materinya secara singkat sebagai berikut:


Seorang Entrepreuner memiliki Ciri diantaranya; harus mempunyai mimpi, ketegasan, pekerja keras, ketetapan hati, dedikasi, kesetiaan, terperinci, nasib, uang dan sosial.

 

Selanjutnya Entrepreuner memiliki watak sebagai berikut;

1. Kepemimpinan,

2. Percaya diri,

3. Keorisinilan,

4. Berorientasikan tugas dan hasil,

5. Pengambil resiko, dan

6. Berorientasi masa depan


Adapun Sikap mental Entrepreneure sebagai berikut:


1. Berani mengambil resiko.

2. Sense of business,

3. Visioner,

4. Open mind,

5. Positif thinking,

6. Kreatif & inovatif.


Pastinya semua Materi yang disampaikan Narasumber bermanfaat bagi kami Tebotop dan peserta lainnya. Semoga kegiatan seperti ini berkelanjutan sampai pada tahap workshop dan Implementasi yang terus PEMKAB TEBO lakukan. Sehingga akan berdampak bermunculan pelaku usaha dan bisnis dari Pemuda/i Tebo yang pastinya menjadikan TEBO MAKIN TOP. 



Sore ini kegiatan ini akan selesai. Namun tidak untuk kami peserta. Semoga Ilmu dan Materi yang disampaikan menjadi Motivasi Kami untuk berkegiatan Ekonomi Kreatif. Menjadikan kami Pelaku Usaha dan Bisnis yang punya dedikasi membangun Negeri Tebo Tercinta.

Terima kasih PEMKAB TEBO, DISPORAPAR, dan Narasumber.

Salam Dari Kami TEBOTOP

Top Top Top Tebo Makin Top

By: TEBOTOP Multimedia

No comments:

Post a Comment