""

Tebo Top

Wadah Bagi Komunitas dan Masyarakat di Kabupaten Tebo dengan 4 aspek yaitu; Agama, sosial, seni dan budaya serta Ekonomi Kreatif

Breaking


Monday, November 28, 2022

Rinto Rezky Ajak Alumni SMA Negeri 3 Tebo dan Masyarakat Donasi Pembangunan Musholla di Sekolah

Gambar Rencana Pembangunan Musholla di SMA Negeri 3 Tebo


Meski sudah alumni, bukan berarti kepedulian terhadap Sekolahan menjadi hilang. 


Banyak cara yang dilakukan oleh para Alumni membuktikan rasa kepeduliannya terhadap tempat dirinya menimba ilmu saat di bangku Sekolahan.


Ini salah satu contoh kepedulian Alumni dari SMA Negeri 3 Kabupaten Tebo. Meski saat tengah berada di Batam, Rinto Rezky salah satu yang selalu peduli terhadap Sekolah tercintanya, khususnya untuk pembangunan Musholla di SMA N 3 yang masih berjalan hingga saat ini.


Sekitar 2 Tahun silam, Rinto mendatangi langsung para gurunya ke SMA N 3 untuk mewawancarai seputar pembangunan Musholla di Sekolah.


Hasil wawancaranya di posting di canel TEBOTOP pada Tahun 2020 lalu.



Ternyata pembangunan mushollah yang sudah berjalan memasuki Tahun ke-3 tersebut belum selesai.


Saat ini masih diperlukan dana untuk penyelesaian mushollah sampai ke lantai 2.


Rinto menghimbau seluruh Alumni SMA Negeri 3 Tebo dimana saja berada, dan juga masyarakat Tebo maupun luar Tebo untuk bahu membahu menggalang dana, dimana pembangunan Mushola tersebut dibuat secara swadaya oleh para guru dan juga Alumni.


Mengingat pentingnya pembangunan Musholla di Sekolah yang lebih luas, sehingga bisa menampung siswa/i untuk Sholat berjamaah.


Berikut himbauan dari Rinto yang di kirimkan melalui WhatsApp :


Assalamualaikum wr wb

Perkenalkan saya Rinto Rezky alumni SMA N 3 kabupaten Tebo,angkatan tahun 2013,dan para guru,serta murid-murid SMA N 3 kab Tebo,mengajak semua para alumni,dan masyarakat kabupaten Tebo untuk berdonasi membantu pembangunan musholla lantai 2 yang ada di SMA N 3 kab Tebo.


Cerita sedikit tentang pembangunan musholla yang sudah berlangsung kurang lebih 3 tahun lamanya, mushola yang diberi nama (mushola Ulil albab) di bangun atas inisiatif para guru-guru SMA N 3, pembangunan musholla ini murni menggunakan dana sumbangsih para guru, murid, alumni dan para donatur lainnya.


Selama pembangunan musholla tersebut tidak ada secuilpun menggunakan dana bos atau dana pemerintah lainnya.


Saya atas nama Alumni SMA N 3 Tebo, mengajak untuk seluruh alumni yang berada di kabupaten Tebo atau di luar kabupaten Tebo, sama-sama membantu untuk penyelesaian musholla ini.


Sebab musholla inipun banyak digunakan para murid untuk sholat sunah, Zuhur dan kegiatan agama lain nya.


Karna jumlah siswa/siswi SMA N 3 Tebo yang banyak,mereka sampai membuat shif gantian untuk sholat berjamaah (ungkap salah satu guru) karna lantai satu tidak menampung para siswa untuk beribadah ,maka semua guru berinisiatif kembali untuk membangun lantai 2 musholla.


Seberapapun donasi yang kalian berikan,itu sangat bermanfaat untuk keberlangsungan pembangunan musholla Ulil abab.


Ayoo, kepada siapapun yang mau ikut berdonasi, khusunya para Alumni SMA N 3 Tebo bisa disalurkan melalui rekening Berikut :


Bank Jambi

3003483017

An. Musholla Ulil Al-albab SMA 3 Tebo


Semoga Musholla ini nantinya bisa menjadikan Siswa/i SMA Negeri 3 Tebo lebih taat dalam beribadah.

No comments:

Post a Comment